Spesialis Jasa Epoxy Lantai Pekalongan (Kota Batik) Juga Ada Sekarang!

 


Apakah Anda sedang mencari spesialis jasa epoxy lantai Pekalongan? Jika Anda ingin membuat lantai beton bangunan Anda kuat dan kokoh, silahkan menggunakan jasa floor hardener dari Kontraktor Epoxy.

Floor Hardener akan memberi tambahan kemampuan yang lebih baik dibandingkan lantai beton cor biasa. Lapisan dari Floor hardener akan mengokohkan lantai menjadi 300 kali lipat lebih kuat.

Tujuannya supaya membuat lantai beton tahan lama sampai bertahun-tahun. Harga floor hardener dari Kontraktor Epoxy lebih terjangkau dibandingkan kompetitor lainnya. Mencari jasa epoxy lantai Pekalongan terpercaya? Langsung saja hubungi Kontraktor Epoxy.

Profil Kota Pekalongan

Kota Pekalongan mendapat julukan kota batik. Hal ini tidak terlepas dari histori bahwa sudah ratusan tahun sebagian besar produksi batik Pekalongan dijalankan di rumah-rumah. Hal ini membuat batik Pekalongan menyatu dengan kehidupan warga setempat. Berikut adalah beberapa bangunan terkenal di kota ini.

Gedung Bakorwil

Gedung ini dibangun tahun 1850. Luas bangunannya sekitar 5000 m². Di dalam gedung ini ada 4 ruangan, 1 dari 4 ruangan ini tidak boleh dibuka oleh siapa saja sampai sekarang. Di dalamnya terdapat foto-foto residen-residen pekalongan dari awal hingga akhir.

Kantor Pos Pekalongan

Gedung dengan luas 4936 m² ini sudah berfungsi sebagai area pengiriman barang sejak tahun 1746. l Menurut arsip di kantor pos pekalongan, kantor ini diresmikan tahun 1900, lebih tua dari kantor pos Semarang.

Gedung Pertani (Bank Pertama di Pekalongan)

Gedung yang saat ini populer dengan urusan pertanian (pupuk) ini dulunya adalah bank pertama di Pekalongan. Gedung ini dibangun tahun 1828 oleh Jendral Willem Daendels. Setelah kemerdekaan, tepatnya tanggal 14 januari 1959 bangunan ini menjadi Gedung Pertani.

Gor Jetayu

Gedung ini dulu digunakan untuk area berkumpul, berpesta dan bersenang-senang orang-orang Belanda. Gedung ini mempunyai dua akses masuk. Depan gedung untuk akses darat dan belakang gedung untuk akses sungai. Setelah Indonesia merdeka, gedung ini berubah kegunaan menjadi GOR dan area pertunjukan kesenian daerah. Sayangnya nyaris semua bangunan gedung sudah berubah dari bentuk aslinya. Hanya beberapa kecil gedung yang tetap asli.

Museum Batik (Kantor Administrasi Keuangan)

Gedung ini dahulu merupakan kantor administrasi keuangan pabrik gula masa penjajahan Belanda. Bangunan ini dibangun tahun 1900.

Kemudian bangunan ini berubah kegunaan menjadi kantor pemerintahan. Hingga Jepang meninggalkan Pekalongan pun bangunan ini tetap berfungsi sebagai kantor pemerintahan Kota Pekalongan. Kemudian pada 12 Juli 2006 bangunan ini menjadi Museum Batik.

Jasa Epoxy Lantai Pekalongan Berkualitas

Dengan banyaknya gedung ikonik di Pekalongan, tentu pengecatan epoxy agar permukaan lantai lebih kuat memang diperlukan. Epoxy floor adalah suatu cat khusus dengan 2 komponen material. Pertama, cat epoxy atau resin dan kedua, hardener. Kedua komponen selanjutnya dicampur hingga merata dan diaplikasikan pada beton atau keramik. Salah satu sistem pada epoxy lantai yang sering digunakan yakni epoxy coating. Di mana menggunakan cat lantai yang berbahan dasar resin khusus pada lantai beton.

Memiliki karakteristik lapisan yang kuat dan tahan pada thinner serta bahan kimia merupakan keunggulan epoxy lantai. Selain itu epoxy termasuk mempunyai kekuatan tahan yang sangat bagus pada gesekan atau abrasi.

Jika Anda mengaplikasikan epoxy lantai pada lantai beton, maka lantai tampak lebih mengkilap dengan tingkat kilauan yang lebih menarik dan lebih baik. Fisiknya pun lebih keras serta mempunyai anti gores yang sangat baik. Lantai juga kuat dalam menahan beban seberat apapun.

Penerapan epoxy lantai menggunakan pakai bahan hardener atau bahan pengeras. Agar mampu mengubah epoxy cair menjadi padat, tahan reaksi kimia yang lumayan tinggi serta mampu bertahan pada suhu yang tinggi. Karena ketahanan pada epoxy resin yang sangat kuat, maka banyak bahan dilapisi oleh cairan ini. Seperti kayu, plastik, logam, lantai beton, baja, hingga kaca yang butuh tambahan ketahanan yang kuat pada material tersebut.

Solusi Masalah Lengket Pada Cat Epoxy

Selain alasan proses pengaplikasian mudah, cat epoxy banyak dipilih sebab memberikan hasil akhir yang luar biasa. Apalagi jika dibandingkan jenis pelapis lainnya. Namun, kemudahan ini malah membuai installer sehingga menggampangkan proses pengaplikasian epoxy.

Akhirnya melewatkan hal-hal penting dalam proses hingga mengakibatkan kesalahan. Kesalahan ini mengakibatkan masalah terhadap hasil akhir epoxy itu sendiri. Salah satunya adalah masalah lengket pada cat epoxy.

Selalu pastikan untuk langsung menuang atau meratakan cat epoxy ke permukaan lantai yang akan dilapis. Apalagi setelah proses pencampuran selesai dilakukan. Kenapa?

Dua komponen penyusun epoxy lantai adalah epoxy resin serta hardener. Ketika keduanya bercampur, terjadi reaksi kimia yang membuahkan panas. Membiarkan cat epoxy sangat lama dalam ember akan menyebabkannya lebih banyak panas timbul.

Akibatnya, cat akan mengeras lebih cepat. Kemudian saat installer menuangkannya ke permukaan yang akan dilapis, yang terjadi adalah cat epoxy sukar menyebar dan diarahkan. Hal ini disebabkan teksturnya sangat lengket.

Jadi sebelum memilih vendor epoxy, Anda sebagai pelanggan harus memperhitungkan beberapa aspek terlebih dahulu. Karena pada dasarnya kebanyakan orang lebih senang menggunakan jasa yang relatif lebih murah.

Padahal harga yang murah tersebut biasanya hanya bagus pada tahap pekerjaan awalnya saja. Anda tidak tahu untuk hasil ke depannya. Mungkin saja lantai malah mengalami kerusakan maupun retak lantai hanya sebagian hari saja.

Tentu saja dengan masalah tersebut maka Anda harus mengeluarkan kembali cost yang terlampau mahal dalam tahap renovasi. Jadi alangkah baiknya menentukan aspek yang pas sebelum membuat ketetapan menyewa vendor epoxy.


 

Kontraktor Epoxy Proffesional Solusinya

Nah, itu tadi beberapa ulasan terkait masalah yang sering dijumpai ketika pengaplikasian cat epoxy lantai. Memang material ini terkesan sulit diaplikasikan, serta beresiko gagal seperti yang telah disebutkan di atas.

Namun, asalkan Anda bersedia mengikuti prosedur pengecatan, masalah tersebut akan dapat dilewati dengan mudah. Salah satu cara untuk mengurangi risiko kegagalan dalam pengaplikasian epoxy adalah dengan menyewa vendor aplikator terpercaya.

Jasa epoxy lantai Pekalongan merupakan vendor yang sering dibutuhkan untuk melapisi lantai bangunan dengan epoxy. Vendor yang baik sebelum melaksanakan pekerjaannya umumnya akan mengukur dahulu.

Selain itu juga memperkirakan serta memilih estimasi biaya yang akan dibutuhkan dalam pekerjaannya. Kontraktor Epoxy merupakan jasa kontraktor epoxy lantai Pekalongan dengan tenaga profesional dalam bidangnya. Vendor ini akan memberikan sarana yang paling baik untuk Anda dengan hasil dan harga epoxy lantai sesuai dengan harapan anda. Salah satunya adalah Kontraktor Epoxy.

Kontraktor Jasa Epoxy Lantai Pekalongan terbaik ini memberi tambahan garansi pekerjaan sampai 12 bulan. Kontraktor Epoxy telah berpengalaman di ratusan proyek bangunan. Di antaranya, gudang, hotel, pabrik, rumah sakit, kantor serta laboratorium.

Vendor ini juga miliki cat epoxy lantai berkualitas sangat baik yakni Indofloor. Tentunya dengan banyak variasi warna dan sistem pengeringan yang cepat. Harganya juga lebih murah. Maka, tak salah jika Anda mempercayakan kebutuhan Anda pada vendor satu ini.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar